Detail

Satpol PP Tangsel Lakukan Penggrebekan Prostitusi Online, 12 Orang Berhasil Diamankan

Rabu, 3 Februari, 2021, 18:55 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil melakukan operasi tangkap tangan terhadap jaringan prostitusi online menggunakan aplikasi sosial media.

Operasi tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda, yakni salah satu hotel dibilangan Serpong dan kos-kosan dibilangan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

“Operasi tangkap tangan hari ini berdasarkan laporan masyarakat, bahwa adanya dugaan kegiatan prostitusi online menggunakan aplikasi sosial media,” kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry, Rabu, (03/02/2021).

“Sehingga tadi siang memang disitu ada dugaan pelanggaran, makannya kita langsung lakukan operasi tangkap tangan didua lokasi tersebut,” lanjutnya.

Muksin menjelaskan, sedikitnya Satpol PP Tangsel berhasil mengamankan 12 orang dari kedua tempat tersebut.

Sementara untuk barang bukti, dikatakan Muksin, pihaknya berhasil mengamakankan alat kontrasepsi utuh dan yang sudah digunakan.

“Barang bukti yang diamankan alat kontrasepsi yang telah digunakan dan yang masih utuh,” tuturnya.

Sekeder informasi, operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangsel dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2012.