Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Satpol PP Tangsel Bergerak Razia Rumah Kos dan Kontrakan, Jaring PSK dan 5 Pasangan Bukan Suami Istri

Avatar
Penulis: Ginan
Diterbitkan: 06 Juli 2020, 17:44 WIB
MCMNEWS.ID | Razia kosan di Tangsel. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Sebanyak 5 pasangan bukan suami istri terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel saat Tim Gagak Hitam Satpol PP Tangsel menyisir beberapa kontrakan dan kos-kosan yang berada di wilayah Pakulonan, Paku Jaya dan Rawa Mekar Jaya pada Minggu (5/7/2020) siang hingga tengah malam.

Menurut Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry, hal ini dilakukan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2012.

“Kami dapati ada 5 pasangan yang bukan suami istri sehingga mereka kami amankan. Mereka kami lakukan pembinaan ke kantor Satpol PP dan orang tuanya dipanggil. Baik orang tua dari yang perempuan ataupun orang tua dari yang laki-laki,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Dari lima pasangan tersebut, lanjut Muksin, satu orang di antaranya diduga seorang pekerja seks komersial (PSK) yang sedang melayani pelanggannya.

Sementara sisanya merupakan pasangan bukan suami istri yang tengah berpacaran di dalam kamar.

“Memang dari satu pasangan itu yang bersangkutan mengaku sebagai PSK. Jadi si laki-laki itu tamunya dia. Yang empat pasangan lainnya itu pacaran di dalam kamar dan pintu ketutup,” ungkapnya.

Menurut Muksin, dalam operasi tersebut, pihaknya juga menemukan sejumlah minuman keras di dalam rumah kos dan kontrakan.

Lima pasangan tersebut sudah dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Petugas Satpol PP juga memanggil pihak keluarga para pasangan tersebut untuk melakukan penjemputan

back-to-top