Detail

Sarjana Teknik, Pilar Belum Tahu Jika Sampah Bisa Dijadikan Bahan Bangunan dan Alternatif Aspal

Senin, 23 November, 2020, 21:43 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut tiga, Pilar Saga Ichsan, mengaku belum mengetahui bahwa limbah sampah bisa dijadikan bahan bangunan dan alternatif pengganti aspal untuk jalanan.

Menurutnya limbah sampah yang dijadikan bahan bangunan atau alternatif pengganti aspal berbahaya untuk kesehatan.

“Saya sebagai seorang Sarjana Teknik tentu saja masih mempertanyakan bagaimana sampah kita bisa dengan serta merta dijadikan bahan bangunan dan juga untuk aspal, karena itu berdampak pada kesehatan,” kata Pilar Saga Ichsan, dalam acara Debat Publik Putaran Pertama yang disiarkan secara langsung oleh KompasTV, Minggu, (22/11/2020).

Hal itu diungkapkan Pilar ketika menanggapi penjelasan program pasangan calon nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, soal pengolahan sampah di Kota Tangsel.

Rahayu Saraswati sebelumnya menjelaskan, bahwa dirinya bersama Muhamad akan mendatangkan investor yang siap mengolah limbah sampah di Kota Tangsel.

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itupun mengatakan, investor tersebut akan melakukan pemilahan dan pengolahan limbah sampah untuk dijadikan bahan bangunan ataupun bahan alternatif pengganti aspal untuk jalanan.

“Kami juga sudah siap dengan investor yang tidak membutuhkan 1 Rupiah pun dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah),” jelasnya.

“Mereka siap untuk mendirikan pemilahan dan pengolahan limbah sampai dengan dijadikan produk untuk bangunan maupun jalan untuk alternatif aspal di Tangerang Selatan,” tandasnya.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta