Detail

Sarankan Pembangunan Tangsel Dengan Sudut Pandang Baru, Presiden TC: Harus Ada Sentuhan Budaya

Rabu, 16 Juni, 2021, 16:23 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Presiden Tangsel Club (TC), Uten Sutendi, menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk memberikan sentuhan budaya dalam proses pembangunan Kota.

Menurut Uten, pembangunan Kota Tangsel dalam 5 tahun kedepan harus menghadirkan konsep baru dengan semangat kebudayaan demi membentuk sebuah peradaban.

“Kedepannya kota ini harus dibangun dengan cara pandang, mindset dan paradigma baru, dengan cara membangun spirit of culture, dengan semangat kebudayaan,” kata Uten, kepada Mcmnews.id, ditulis Rabu, (16/6/2021).

“Jadi tidak sekedar membangun infrastruktur dan sekedar mencairkan anggaran, tapi dengan sentuhan budaya, kota ini akan membentuk sebuah peradaban,” tambahnya.

Tak hanya itu, Uten menuturkan, infrastruktur yang dibangun dengan sentuhan budaya memiliki nilai lebih yakni sebagai tempat wisata.

Pemkot Tangsel, lanjut Uten, dibawah kepemimpinan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan harus memiliki keberanian dalam menentukan liding sektor pembangunan Kota Tangsel.

Uten tak menampik bahwa selama ini Pemkot Tangsel belum memiliki fokus dalam menghadirkan nilai-nilai kebudayaan dalam pembangunan Kota Tangsel.

“Faktanya sekarang memang belum terlihat ya fokus itu. (untuk periode saat ini) mungkin kita tinjau nanti di RPJMD ya, tapi saya belum melihat ada data-data yang kongkrit menuju kesana,” tutur Uten.

Kendati demikian, Uten mengungkapkan, sejauh ini fasilitas dalam menunjang aktivitas kebudayaan di Kota Tangsel sudah cukup terpenuhi.

“Idealnya pembangunan kota itu, dibangun dengan konsep komunitas-komunitas dulu, supaya melahirkan kreatifitas. Tetapi di Tangsel ini terbalik. Jadi di Tangsel dalam 10 tahun ini membangun pengembangan infrastuktur dulu,” tandasnya.