Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Sambut HUT RI 75 Thn, Ganespa Bersama Pelajar Lakukan Aksi Bersih-Bersih Situ Tujuh Muara

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 15 Agustus 2020, 10:57 WIB

MCMNEWS.ID – Dalam rangka persiapan menuju hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Ganespa bersama perwakilan siswa pecinta alam melakukan bersih-bersih Situ 7 muara yang berada di Pamulang, Tangerang Selatan, Tangsel, (14/8/2020).

Sebanyak 48 orang pelajar dari perwakilan 8 sekolah yang ada di Kota Tangsel turut hadir dalam membantu kegiatan bersih-bersih tersebut.

Salah seorang perintis Ganespa, Dian Wiryawan, mengatakan, bersih-bersih dilakukan dengan cara membuang sampah dan tanaman Eceng Gondok dari dalam Situ 7 Muara.

“Ada sekitar 4 Truck Enceng gondok yang diangkut dari Situ 7 Muara,” kata Dian, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Sabtu, (15/8/2020).

Dian mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih tersebut yaitu agar Situ 7 Muara terawat dan dapat mengurangi resiko banjir.

“Agar terawat Situ nya dan lestari, serta untuk mengurangi resiko banjir, dikarenakan sudah 3 hari ini disekitar pamulang turun hujan,” ujarnya.

Sekedar informasi, kegiatan bersih-bersih rencananya diikuti juga dari pihak Bidang Persampahan dan Konservasi Dinas Lingkungan Hidup, serta dari pihak Pengairan Kota Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel.

back-to-top