Detail

Saksi Muhamad-Saraswati Tolak Tanda Tangani Hasil Pleno Rekapitulasi Tingkat Kota Pilkada Tangsel

Thursday, 17 December, 2020, 15:38 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Saksi dari pasangan calon (paslon) Muhamad-Saraswati, Drajat Sumarsono, enggan membubuhkan tanda tangan dalam hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat kota.

Drajat Sumarsono mengatakan, pihaknya merasa keberatan dengan hasil rekapitulasi dan mendapati adanya kecurangan dalam proses Pilkada Kota Tangsel.

“Belum ada pemenang, jadi tidak boleh ada yang mengklaim pemenang karena prosesnya masih berlanjut ke Mahkamah konstitusi,” kata Drajat kepada Mcmnews.id, Kamis, (17/12/2020).

“Kami menduga ada kecurangan TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif), ini kan perjuangan demokrasi. Kami masih mencari keadilan sampai tingkatan yang paling tinggi,” lanjutnya.

Drajat mengungkapkan, salah satu kecurangan yang dimaksud adalah money politic yang dilakukan oleh pendukung Benyamin-Pilar, Willy Prakarsa.

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan itupun mengungkap keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendukung salah satu paslon.

“Keberatan-keberatan kita mulai dari proses awal, mulai dari money politic, mulai dari keterlibatan birokrasi, keterlibatan penyelanggara mendukung salah satu pasangan calon,” ungkapnya.

“Pasangan nomor 1 memastikan proses Pilkada belum selesai pada tataran pleno hari ini, artinya akan kita lanjutkan pada tingkat yang lebih tinggi” pungkasnya.