Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Revitalisasi Menuai Kritik, Pemkot Tangsel Tetap Resmikan Taman Kota 1 BSD

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 02 Februari 2020, 18:17 WIB
MCMNEWS.ID | Farhadiba Ketua Komunitas Cinta Taman Kota (Citata), Rabu (29/01). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diani, meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota 1 di kawasan Serpong, yang telah selesai di revitalisasi.

Dalam sambutannya, Airin berharap masyarakat dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan. Terlebih, menurutnya RTH merupakan fasilitas sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah kota bisa memenuhi 30 persen RTH untuk seluruh wilayah di Kota Tangsel. Taman kota itu adalah tempat berinteraksi, bertemu, berkumpul bahkan melakukan aktivitas sesuai dengan hobinya dan tujuannya masing-masing.” kata Airin.

Menanggapi hal tersebut ketua Komunitas Seni Cinta Taman Kota (CITATA), Farhadiba, mengomentari langkah pemkot yang tetap meresmikan taman kota 1 meski banyak menuai kritik.

Farhadiba mengatakan, peresmian lokasi yang sering digunakan untuk pertunjukan seni oleh komunitasnya tersebut, menunjukan bahwa pemerintah kota kontra dengan para seniman.

“Kemarin selama proses renovasi saya sudah sering beri masukan. Di akhir masa baktinya, pemerintah kota justru terkesan kontra dengan para seniman. (padahal) Seniman yang biasa di taman kota kan warga nya juga.” kata Mizz Farhadiba, sapaan akrabnya, saat dihubungi mcmnews.id, Minggu, (2/2/2020).

Mizz Farhadiba mengungkapkan, sampai saat ini Komunitas Seninya masih kebingungan mencari tempat untuk melakukan kegiatan.

“Kita para seniman berharap banyak bisa beraktifitas kembali di Taman Kota, tapi gimana tempat (panggung) yang biasa kita gunakan dihancurkan.” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Komunitas Seni CITATA mengomentari proses renovasi Taman Kota 1 yang tidak sesuai harapan para seniman.

Keberadaan panggung yang biasa digunakan untuk pertunjukan oleh komunitas seni pada taman kota 1 justru di hancurkan.

back-to-top