Detail

Resmi Laporkan Akun Bang Djoel, Saraswati: Siapapun Tidak Boleh Melecehkan atau Dilecehkan

Selasa, 10 November, 2020, 19:49 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, resmi melaporkan akun facebook Bang Djoel ke Polres Tangsel.

Saraswati mengatakan, laporannya tersebut bukanlah karena masalah politik. Namun sebagai bentuk pembelajaran.

“Ini sebagai bentuk pembelajaran. Dari sisi kemanusiaan, tidak boleh siapapun melecehkan atau dilecehkan. Kali ini berbeda dari yang lainnya karena yang dilakukan adalah pelecehan seksual di mana ini hanya menjadi satu contoh kecil dari apa yang dialami ribuan perempuan di Indonesia,” kata Saraswati, Selasa, (10/11/2020).

“Menurut saya kata-kata yang sangat melecehkan anatomi seorang ibu mengandung sangat tidak menghormati martabat semua perempuan yang diberikan posisi mulia sebagai ibu yang melahirkan generasi penerus bangsa ini,” lanjutnya.

Saraswati mengungkapkan, dirinya laporannya tersebut juga sebagai bentuk perlawanan atas kasus pelecehan terhadap perempuan.

“Saya masuk ke dunia politik praktis sebagai aktivis anti perdagangan manusia dan aktivis perempuan dan anak. Ini hanya merupakan bagian dari advokasi yang kami para pejuang perempuan lakukan guna memperjuangkan masa depan perempuan di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, kuasa hukum Saraswati, Maulana, mengatakan, saat ini pihaknya belum mengetahui siapa dibalik akun facebook Bang Djoel tersebut. Namun, pihaknya menyerahkan penyelidikan dan penyidikan menyeluruh ke polisi.

“Kami belum tahu siapa dibalik akun tersebut. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Kepolisian, untuk ditindaklanjuti. Jadi bukti tangkapan layar, saksi-saksi dari ahli, nanti kami hadirkan semua, untuk menguatkan kasus ini,” tandas Maulana.

Sekedar informasi, pengaduan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diterima Polres Kota Tangerang Selatan dengan nomor TBL/1182/K/XI/2020/SPKT/Res Tangsel.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta