Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Resmi Dikukuhkan, Tim Relawan Siap Menangkan Muhamad-Saraswati

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 29 Agustus 2020, 8:58 WIB
MCMNEWS.ID | Deklarasi Relawan Tim Pemenangan Muhamad-Saraswati. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Relawan tim pemenangan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi mengukuhkan diri.

Acara pengukuhan tersebut diselenggarakan di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Tangsel, Jumat malam, (28/8/2020).

Ketua Umum Tim Pemenangan, Manimbang Khairadi, mengatakan, pengukuhan dilakukan atas inisiatif dan kerelawanan dari masing-masing individu.

“Pengukuhan ini dorongan dari bawah, jadi istilahnya embrio untuk tim sudah terbangun, tapikan bukannya ragu melangkah atau tidak, Setelah ada kejelasan (mendapat partai) jadi langsung dikonsolidir,” kata Manimbang, ketika dikonfirmasi seusai acara pengukuhan.

Manimbang mengungkapkan, dirinya meyakini kombinasi kelebihan yang dimiliki oleh Muhamad dan Saraswati akan membawa Kota Tangsel menjadi lebih baik.

“Politik itukan keberpihakan, politik itukan suatu keyakinan yang kuat akan tepatnya pilihan, tentu yang lain juga memilih ke yang lain, namun yang kumpul disini keyakinannya kepada Haji Muhamad,” ungkapnya.

“Apalagi begitu ketemunya dengan pasangan yang istilahnya perpaduan pengalaman dibirokrasi dengan pengalaman di politik, jadi pendekatan kompetensi, pendekatan penyatuan potensi yang dimiliki dipadukan, atas dasar itu akan membawa kemajuan lebih baik lagi untuk Tangsel kedepan,” lanjutnya.

Menurutnya, sebagai bakal calon Walikota Tangsel, Muhamad memiliki beberapa keunggulan. Dikatakan Manimbang, pengalaman yang dimiliki Muhamad dalam dunia birokrasi akan mampu membuat birokrat lebih baik menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya menangkap bahwa beliau punya kapasitas dan kompetensi, terbukti sekian lama mengabdi sampai mencapai puncak (karir), pengenalan birokrasi relatif beliau tahu karena beliau sudah mengabdi lama,” jelasnya.

“Saya melihat tiga hal, pertama bahwa begini, ketika kedengaran orang mau maju, orang akan mentracking, kalau ketika memang clean and clear artinya figur itu enak kita komunikasikan, kita istilahnya marketingnya, yang kedua tentu keyakinan kita, tentu beliau dengan pengalaman birokrasi yang tinggi kita yakin kedepan bahwa birokrat lebih baik lagi dengan menjalankan fungsi pokok pemerintahan baik untuk pembangunan, pemerintahan, maupun pemberdayaan, yang ketiga keyakinan kita akan menang yaitu ketemu pasangan yang menurut kita tepat, ibu Saras kan punya pengalaman di parlemen jadi dipadukan,” tandasnya.

back-to-top