Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Relawan Merah Putih Panjatkan Doa Lintas Agama Untuk Kemenangan Muhamad-Saraswati

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 31 Agustus 2020, 15:34 WIB
MCMNEWS.ID | Rahayu Saraswati Bersama para pengurus Relawan Merah Putih. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapatkan dukungan spiritual berupa Doa Lintas Agama untuk kemenangan Pilkada 2020 mendatang.

Doa lintas agama dipanjatkan disela-sela rangkaian acara deklarasi dukungan Relawan Merah Putih, yang diselenggarakan di Resto Remaja Kuring, Serpong, Tangsel, Senin, (31/8/2020).

Adapun tokoh-tokoh agama yang turut hadir berdasarkan pada agama yang ada di Indonesia, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Ketua Umum Relawan Merah Putih, Lukman Hakim, mengatakan, hajatan politik yang akan dijalankan oleh Kota Tangsel bukan hanya sekedar momentum untuk memenangkan kekuasaan.

Dikatakan Lukman, persatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin di Kota Tangsel harus tetap dijaga, terutama dari upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat.

“Siapapun yang terpilih, terkhususnya adalah ketika Haji Muhamad dan Saraswati terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, dia tetap menjadi bagian dari seluruh masyarakat Tangsel, walaupun (terdapat) bukan orang yang memilih dia, dia harus menjamin haknya, dia harus tetap melindungi mereka dan mengakomodir kepentingan masyarakatnya,” katanya.

“Doa lintas agama adalah bagian sebuah Kebhinekaan Tunggal Ika, yang tetap harus dijaga persatuan dan kesatuan yang itu adalah bagian dari Merah Putih dan Pancasila yang harus terjaga dalam konteks hajat politik ini,” tambahnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati, yang hadir pada acara tersebut mengatakan, dirinya yang sedari awal membawa semangat kebhinekaan dan keberagaman merasa terhormat mendapat dukungan dan doa dari tokoh-tokoh agama.

“Merupakan sebuah kehormatan bahwa kami yang membawa semangat persatuan dalam kebhinnekaan dan keberagaman didukung oleh para tokoh lintas agama. Kita sebagai peradaban yang mengakui hak sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing pun percaya akan kekuatan doa kepada sebuah Kekuatan di atas raja-raja dan pemimpin-pemimpin dunia yang kita sebut sebagai Tuhan,” kata Saraswati.

“Doa adalah sesuatu yang luar biasa yang jika diutarakan dengan ketulusan maka ada kekuatan di situ,” tandasnya.

back-to-top