Minggu, 29 Nov 2020 | WIB

Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Saraswati: Harus Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Bangsa

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 28 Oktober 2020, 18:16 WIB
MCMNEWS.ID | Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Peringatan momentum hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober patut direfleksikan khususnya oleh pemuda dan pemudi.

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo pun turut mengingatkan kepada para pemuda pemudi yang ada di Kota Tangsel untuk mengingat sejarah di masa lampau.

“Yang pertama kita harus mengingat bahwa apa yang kita nikmati saat ini, dengan kemerdekaan atas pengorbanan dari leluhur kita, yang kebanyakan (pada saat itu) adalah anak muda,” kata Saraswati, dibilangan Alam Sutra, Rabu, (28/10/2020).

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itupun mengingatkan bahwa anak muda memiliki peran besar dalam proses kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jenderal Sudirman menjadi Jenderal besar pada saat usianya 28 tahun. Kita juga harus ingat bahwa dahulu itu pemuda pemudi yang memperjuangkan kemerdekaan. Bahkan 17 Agustus itu adalah anak-anak muda yang memberikan dorongan kepada Soekarno Hatta untuk mendeklarasikan kemerdekaan,” jelasnya.

Sebagai anak muda, lanjutnya, jangan mempertanyakan apa yang sudah diberikan negera ini kita kepada kita.

Dikatakan Saraswati, justru anak muda harus memberikan kontribusi untuk pembangunan suatu bangsa.

“Kalau misalkan kita punya potensi masing-masing, kita kembangkan, itu menjadi tanggung jawab kita sebagai penerus dari mereka yang sudah mengorbakan jiwa raga nya,” tuturnya.

“Jangan kita sia-siakan apa yang sudah mereka berikan kepada kita,” tandasnya.

back-to-top