Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Rapat Bersama Komisi IV DPRD, Sekdis DLH Tangsel Sebut Akan Memanggil Pihak Pelaksana Pekerjaan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 02 Juni 2020, 18:28 WIB
MCMNEWS.ID | Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Yepi Suherman. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera memanggil kontraktor pengerjaan proyek Sheet Pile di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Cipeucang, yang jebol beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan oleh Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Yepi Suherman, usai melakukan rapat koordinasi bersama Komisi IV DPRD Kota Tangsel, di kantor DPRD, Selasa, (2/6/2020).

“Tadi kita udah rapat dengan komisi IV terkait mencari solusi untuk penanganan TPA cipeucang, diambilah 3 kesimpulan rekomendasi,” kata Yepi, saat dikonfirmasi wartawan, di kantor DPRD Tangsel, Selasa, (2/6/2020).

“Pertama Komisi IV dalam waktu dekat memanggil kita sebagai mitra dinas nanti akan panggil si pelaksana proyek dari mulai kontraktor, pengawas perencana, sama pengawas,” tambahnya.

Yepi mengungkapkan, dalam pembahasan rakoor, DPRD juga menyarankan agar segera mencari tempat pembuangan sampah sementara. Hal itu dikarenakan kondisi landfill yang sudah penuh.

“Yang kedua komisi IV akan mendorong segera di TPA itu untuk ada tempat pembuangan sementara dari TPA sekarang, karena kondisi landfill sudah cukup penuh,” ungkapnya.

“Untuk sementara sekarang (yang memungkinkan) dengan Kabupaten Tangerang. Nambo (belum bisa) kita saat ini sedang menunggu kesiapan pihak Jawa Baratnya,” lanjut Yepi.

Tidak hanya itu, dikatakan Yepi, pihaknya juga akan meminta agar mempercepat proses pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Tangsel.

“Yang ketiga, kita mendorong tentang pembangunan PLTSa dengan pusat harus segera diprioritaskan untuk Tangsel,” tandasnya.

back-to-top