Senin, 26 Okt 2020 | WIB

PSI dan Partai Berkarya Bergabung, Partai Koalisi Muhamad-Saraswati Semakin ‘Gemuk’

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 September 2020, 18:05 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan Calon Muhamad-Saraswati.

MCMNEWS.ID – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kembali menambah daftar partai yang akan mengusung dan mendukungnya pada gelaran kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Menjelang akan dibukanya waktu pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, pasangan ‘Bhinneka Tunggal Ika’ itu mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Berkarya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tangsel, Subari Martadinata, ketika dikonfirmasi mengatakan, yang melatarbelakangi partainya mendukung pasangan Muhamad-Saraswati adalah karena kedekatannya dengan sosok Muhamad.

Dikatakan Subari, Muhamad adalah sosok yang dinilai mampu membawa Kota Tangsel menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Yang menjadi dasar Karena kedekatan saya dengan bapak Haji Muhamad yang selama ini sudah saya anggap sebagai abang saya, senior saya, tidak ada satu alasan saya tidak mendukung beliau,” katanya

“Karena trackrecord beliau, artinya semenjak beliau masih dari lurah, saya sudah mengenal beliau,” lanjutnya.

Sementara itu, dukungan dari PSI sendiri diberikan langsung oleh Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, kepada pasangan Muhamad-Saraswati, dalam acara deklarasi yang dilaksanakan di Resto Kampung Anggrek, Kamis, (3/9/2020).

“PSI menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Tangsel ini kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini,” kata Giring, di Restoran Kampung Anggrek, Serpong, Kamis, (3/9/2020).

“Saya menegaskan agar catatan dari kader-kader kami ini dapat diselesaikan jika pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati terpilih. PSI akan menjadi mitra yang konstruktif untuk pasangan ini,” lanjut Giring.

Seperti diketahui sebelumnya, bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Muhamad-Saraswati telah mendeklarasikan diri maju Pilkada dengan diusung dan didukung oleh 7 Partai.

Pasangan tersebut sebelumnya diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Hanura, serta didukung oleh Partai NasDem, Partai Perindo, dan Partai Garuda.

Dengan bergabungnya PSI sebagai partai pengusung dan Partai Berkarya sebagai partai pendukung, membuat daftar susunan koalisi partai Muhamad-Saraswati semakin ‘gemuk’, dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 23 kursi.

back-to-top