Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

PSBB Kota Tangsel Kembali Diperpanjang, Airin Ungkap Alasannya

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 23 Agustus 2020, 17:18 WIB
MCMNEWS.ID | Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID  –    Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/8).

Airin menyampaikan, perpanjangan PSBB sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Banten, bersama dengan pimpinan daerah di seluruh Tangerang Raya. Pembahasan itu dilakukan melalui video conference yang menghadirkan seluruh pimpinan daerah di Provinsi Banten bersama seluruh jajaran Forkopimda.

“Jadi intinya PSBB diperpanjang kembali,” ujar Airin.

Dia menambahkan bahwa kebijakan mengenai pengentasan covid-19 dari hulu ke hilir terus dilakukan.

Pemerintah terus mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan.

“Jadi bagaimana kita menyadarkan bahwa memakai masker, menjaga jarak bukan lagi menjadi keharusan melainkan menjadi kebutuhan,” ucapnya.

Airin juga menjelaskan bahwa saat ini pelayanan Covid-19 terus ditingkatkan. Salah satunya dengan memastikan bahwa ruangan terhadap pasien positif sudah tersedia.

“Kalau ada OTG positif artinya harus isolasi mandiri. Kalau memang tidak bisa mandiri, artinya isolasi di Rumah Lawan Covid,” kata Airin.

Menurutnya dengan begitu pengentasan di kedua titik yaitu hulu ke hilir bisa dilakukan. Sehingga lebih maksimal.

Plh Sekretariat Daerah Tangerang Selatan, Bambang menjelaskan selain menyiapkan kebijakan tersebut, saat ini pemerintah juga tengah membahas kemungkinan pengetatan PSBB di Kota Tangsel, setelah sebelumnya sudah mengalami kelonggaran.

“Itu sedang dibahas, karena kelonggaran juga kan kebijakan nasional,” kata Bambang.

Dia menambahkan adapun perpanjangan PSBB ini merupakan ketentuan Gubernur. Karena PSBB masih menjadi solusi paling baik dalam proses pelaksanaan pengentasan Covid-19.

Pemkot Tangsel, lanjut Bambang juga menyinggung, peningkatan WFH. Dimana sebelumnya sudah diberikan kelonggaran bagi para pegawai untuk bekerja kembali di kantor.

“Itu (WFH) salah satu, masih ada yang lain,” kata dia.

Terakhir Bambang memastikan bahwa pemerintah terus melakukan dan memutuskan kebijakan yang tepat.

Sebagaimana hal yang selama ini sudah diterapkan pemerintah Kota Tangsel.

back-to-top