Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Prihatin Kondisi Gedung Baru DPRD Tangsel, Dewan Keluhkan Toilet Rusak Dan Bocor

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 Februari 2020, 20:55 WIB
MCMNEWS.ID | Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel.

MCMNEWS.ID –  Beberapa penghuni gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan kondisi toilet yang bocor dan bau. Pasalnya, pembangunan gedung yang menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar rupiah tersebut, justru tidak disertai dengan fasilitas yang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh staf di DPRD Kota Tangsel, Azmi. Azmi menyesalkan soal tidak terawatnya fasilitas gedung yang seharusnya menjadi tanggung jawab pihak ketiga.

“Gedung rakyat masa fasilitas toiletnya kayak begitu (bocor dan bau). Harusnya dirawat dengan baik. Kita menyesalkan sikap bagian maintenance yang merawat fasilitas ini,” kata Azmi kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Kondisi toilet rusak dan bocor yang jadi keluhan Anggota DPRD Tangsel. Senin (03/02). (Dok : Andre)

Hal senada disampaikan salah seorang Anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel Emanuella Rida. Rida menuturkan, gedung yang belum genap satu tahune tersebut sudah terdapat bocor dan fasilitas yang buruk.

“Waktu gladi resik peresmian itu kan hujan deras, itu sudah bocor. Katanya belum satu tahun, ini kan anggarannya ngga kecil,” kata Rida.

“Waktu itu sudah disampaikan, tapi mereka berkilah ini tanggung jawab pihak ketiga. Pertanyaannya kenapa tidak ada kontrol dari bagian rumah tangga di DPRD ini. Ini sangat memprihatinkan, kenapa dari internal tidak memberikan peringatan kepada pihak ketiga,” tambahnya.

“Mari kita cintai gedung ini. Ini kan rumah kita, mari kita sama-sama jaga dan rawat gedung ini,” tandasnya.

back-to-top