Detail

PPKM Darurat WFH 100%, DPRD Tangsel Singgung Soal Palayanan Publik

Kamis, 1 Juli, 2021, 22:30 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Dalam PPKM Darurat, sektor non essensial akan menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah 100%.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono, mengingatkan agar penerapan PPKM Darurat tidak menghambat fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Drajat, Pemkot Tangsel harus memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

“Fungsi pelayanan publik pasti akan terganggu, tapi persentasinya jangan maksimal. Tangsel itu sebagian sudah menggunakan pelayanan yang berbasis aplikasi, nah itu yang harus dimaksimalkan,” kata Drajat, kepada Mcmnews.id, Kamis, (1/7/2021).

“Saya menekankan benar persiapan kita menghadapi PPKM Darurat terkait dengan WFH ini, apa langkah ASN, jangan sampai WFH menjadi alasan untuk menghambat pelayanan publik,” lanjutnya.

Politisi PDI Perjuangn itupun menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan PPKM Darurat demi menghambat penyebaran Covid-19 yang sedang meningkat.

“Tapi yang terpenting adalah masyarakatnya juga harus taat. Tidak apa-apa kita bertahan seminggu atau dua minggu, tapi itu untuk keberlangsungan jangka panjang, kesadaran itu yang harus dibangun,” tandasnya.