Detail

Politik Identitas Sudah Tak Laku, Jubir Azizah-Ruhamaben Ingatkan Bhinneka Tunggal Ika

Jumat, 4 Desember, 2020, 21:53 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Juru Bicara pasangan calon (paslon) Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Diska Putri Pamungkas, angkat bicara menyoal pertanyaan yang dilontarkan Pilar Saga Ichsan yang menyinggung politik identitas.

Diska mengatakan, saat ini masyarakat Tangsel sudah cerdas, maka dari itu, tidak relevan jika menyinggung politik identitas di Pilkada Tangsel.

“Justru apalagi sekarang dengan motto cerdas, modern, dan religius, harusnya politik identitas bisa lebih dinetralisir lagi, harusnya pemilihnya bisa lebih rasional bukan hanya melihat dari background, tapi benar-benar dari visi-misi dan inovasi (yang ditawarkan),” kata Diska kepada Mcmnews.id, Jumat, (4/12/2020).

“Tangsel masyarakatnya (sudah) cerdas dan rasional, seharusnya si sudah gak laku yang begitu,” tambahnya.

Politisi Partai Demokrat itupun mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dalam momentum kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kalau menurut saya, kita melihat dari persatuan Indonesia saja, kita sudah melihat bahwa itu adalah Bhinneka Tungga Ika. Bahwa politisi, pemimpin, itu bukan untuk satu golongan atau satu agama, ras dan suku,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam debat publik putaran kedua Pilkada Kota Tangsel yang disiarkan langsung Metro TV, Calon Wakil Walikota Tangsel nomor urut tiga, Pilar Saga Ichsan, bertanya soal pemimpinan satu keyakinan agama dan satu suku kepada paslon nomor dua, Azizah-Ruhamaben.

Menjawab pertanyaan tersebut, Siti Nur Azizah mengatakan, yang terpenting pemimpin dalam pemerintahan tentulah yang harus mampu melayani dan mengayomi masyarakat.

“Tentu kalau kita bicara soal kepemimpinan itu kita tau bahwa pemimpin didalam suatu pemerintah tentu yang harus melayani, yang mau melayani, yang mau mengayomi, melindungi, tidak hanya yang mayoritas tapi juga yang minoritas, termasuk juga yang marjinal,” kata Azizah.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta