Detail

Polemik Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Giring Ganesha Minta Benyamin-Pilar Contoh Jokowi

Tuesday, 4 May, 2021, 15:02 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha meminta Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan, merangkul semua lapisan masyarakat pasca dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Giring pun meminta Benyamin-Pilar untuk mencontoh Joko Widodo yang merangkul semua lapisan masyarakat.

“Contohnya seperti sekarang yang dilakukan juga oleh Pak Jokowi. Bapak Jokowi merangkul semua dimana saat waktu itu, yang memang waktu sempat bersebrangan di rangkul semua. Tujuannya apa sih, tujuannya buat Bangsa dan Negara ini,” kata Giring, Selasa, (4/5/2021).

Giring pun memastikan, jika PSI siap menjadi mitra kritis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Siap dalam arti, apabila mau jadi oposisi ya, menjadi oposisi yang paling oposisi. Seandainya, kalau misalnya mau dirangkul kita siap menjadi partner yang bisa mengkritik membangun disaat bersamaan sih,” tutur Giring.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menggelar acara silaturahmi dengan Partai Pendukung dan jaringan tim pemenangan di Balaikota Tangsel.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh ratusan tim pemenangan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra TB Adha Saputra, menyatakan bahwa acara silaturahmi yang dilakukan di Puspem Kota Tangsel berpotensi membelah masyarakat menjadi dua kubu.

“Dengan yang diundang adalah hanya masyarakat pendukungnya ini sangat mengerikan, karena Walikota terpilih telah membelah masyarakat menjadi 2 kubu,” tutur Adha.

“Standart etis tertinggi dari seorang pemimpin adalah kejujuran. Pertemuan ini memang merupakan undangan ramah tamah yang sudah direncanakan sebelumnya, bukan permintaan warga masyarakat,” tandasnya.