Detail

Polemik Penetapan Direktur Keuangan PT PITS, Wakil Ketua DPRD: Harus Dianulir

Rabu, 6 Oktober, 2021, 13:57 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Li Claudia Chandra, turut menyoroti polemik penetapan Dian Yunita Dewi sebagai Direktur Keuangan BUMD PT PITS.

Menurutnya, penetapan Dian Yunita Dewi sebagai Direktur Keuangan PT PITS merupakan keputusan yang kurang tepat. Bukan tanpa sebab, lanjut Li Claudia, posisi Direksi BUMD yang sampai saat ini sudah disuntikkan APBD sekitar 60 Miliar tersebut harus diisi oleh orang-orang yang memahami bisnis agar dapat memajukan PT PITS.

“Saya tidak melihat saudari Dian Yunita ini memiliki visi tentang bagaimana membangun BUMD agar bisa tumbuh dan berkembang serta bisa memberikan manfaat bagi Tangsel,” kata Li Claudia, ketika dikonfirmasi, Rabu, (6/10/2021).

“Saya baca di media statement dia adalah masih perlu bimbingan, mohon maaf, PT PITS hari ini harus gas poll bukan tempat belajar jadi direksi keuangan. Jelas pemilihan ini kesalahannya sangat fatal,” lanjutnya.

Wanita yang akrab disapa Alin itupun menduga ada permainan dalam proses seleksi. Hal itu lantaran, panitia seleksi terkesan tertutup terkait rekam jejak dan calon-calon Direksi dan Komisaris.

“Seleksi Direksi haruslah di buka ke publik siapa siapa saja yang mengikuti seleksi, rekam jejak calon direksi maupun komisaris haruslah diketahui masyarakat. Patut di duga ini ada permainan dalam proses seleksi,” tutur Alin.

Dian Yunita sendiri saat ini dikabarkan masih menjabat sebagai salah satu pengurus Partai Politik, oleh karena itu, lanjutnya, ia meminta penetapan sebagai Direktur Keuangan dibatalkan.

“Dalam PP 54 Tahun 2017 Pasal 57 Huruf L memang disebutkan bahwa Seorang Direksi tidak sedang menjadi pengurus Partai Politik. Dan kalau benar saudari Dian Yunita masih menjadi pengurus Partai tentu ini sudah melanggar peraturan yang berlaku dan penetapannya sebagai direksi keuangan harus di anulir,” tandasnya.