Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

PKS Terus Bangun Koalisi, Ruhama Rela Jadi Bakal Calon Wakil Walikota, Bila Ada Yang Lebih Mumpuni

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 14 Maret 2020, 17:33 WIB
MCMNEWS.ID | Ruhamaben (Tengah) Saat hadiri dialog publik yang diadakan PERMAHI Tangerang Selatan. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Ruhamaben, percaya diri akan diusung oleh Partai PKS dalam pertarungan untuk menjadi orang nomor Satu di Kota Tangsel

Hal itu dikatakan Ruhama kepada wartawan seusai menghadiri acara Dialog Publik yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kota Tangsel, di Aula Kelurahan Cirendeu, Sabtu, (14/3/2020).

Ruhama mengatakan, dengan segudang pengalaman di dunia pemerintahan yang dimilikinya, dirinya mampu dapat membantu permasalahan masyarakat Tangsel.

“Saya melihat saat ini, konstalasi yang ada saya mungkin akan lebih bermanfaat manakala masyarakat Tangsel memberikan peran saya di Tangsel Satu. Saya yakin sekali bisa bantu masyarakat ini, karna saya pernah wakil Ketua DPRD, saya udah levelnya sebenernya level pimpinan daerah,” kata Ruhama.

“Sekarang saya di BUMD, terus pengalaman kerja saya di profesional, saya lihat karakteristik masyarakatnya juga, saya melihat ini lah kesempatan saya mengabdi untuk Tangsel itu ajah saya bilang,” lanjutnya.

Namun Ruhama tidak menampik jika kemudian ditempatkan sebagai Calon Wakil Walikota, Hal dikatakan Ruhama, asalkan orang yang dipasangkan bersama dirinya mempunyai kemampuan melebihi dirinya.

“Kalau saya melihat dari konstalasi yang ada, saya merasa bisa lebih bermanfaat untuk Tangsel Satu. kecuali saya melihat ada orang lebih mumpuni,”

“Saya melihat belum ada calon yang  menurut saya jauh diatas saya kemampuannya dan pengalamannya, saya melihat saya Insya Allah lebih bermanfaat bagi masyarakat kalo dikasih peran menjadi Tangsel 1,” lanjutnya.

Ruhama mengungkapkan, menurutnya saat ini Partai PKS terus melakukan sosialisasi dan membangun komunikasi dengan Partai lain guna membangun koalisi.

Hal itu dikarenakan, saat ini PKS hanya mempunyai 8 kursi di DPRD Kota Tangsel, kurang 2 kursi untuk bisa mengusung calon walikota.

“Pertama sosialisasi karena ruhama suaranya atau popularitasnya belum kelihatan. yang kedua adalah komunikasi politik untuk membangun koalisi dan kita sejauh ini memang tidak menutup komunikasi dengan siapapun karena saya lihat semua pun masih terbuka, sebelum pendaftaran¬† itu belum ada yang pasti.” tandasnya.

back-to-top