Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Pilwalkot Tangsel, Benyamin Davnie Ajukan Cuti 2 Bulan Mulai 24 September

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 25 Agustus 2020, 17:00 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie sudah mengajukan surat permohonan cuti dari tugasnya sebagai kepala daerah. Keputusan pengambilan cuti itu agar bisa fokus berduet dengan Pilar Saga Ichsan sebagai pasangan bakal calon di Pilkada serentak 2020.

“24 September saya cuti. Katanya sekarang sedang diproses,” kata Benyamin Davnie kepada wartawan di Balai Kota Tangsel, Selasa (25/8/2020).

Benyamin Davnie akan cuti sampai dengan 5 Desember 2020 atau sampai Pilwalkot Tangsel digelar. Setelah cuti selesai Benyamin akan kembali menjadi wakil wali kota Tangsel hingga masa baktinya berakhir pada 20 April 2021.

Berbeda dengan Benyamin Davnie, sosok lain yang juga akan maju di Pilwalkot Tangsel, Muhammad, memilih mundur dari jabatannya sebagai sekretaris daerah (sekda) Kota Tangsel.

Keputusan cuti menjadi kepala daerah berbeda dengan keputusan calon lain yakni Muhammad yang kemarin menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan. Pasalnya, untuk mengikuti Kontestasi Pilkada itu, calon wali kota yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra itu menyatakan pengunduran dirinya sebagai Sekda Kota Tangerang Selatan.

“Kalau saya kan memang sudah bukan PNS lagi dan sudah enggak jadi PNS (pensiun) sejak 2015 lalu. Saya sih mengajukan ke wali kota, wali kota nanti ke gubernur. Lepas jabatan wakil wali kota mulai 24 September, 23 ditetapkan, 24 saya cuti. Dan saat ini saya sedang melengkapi persyaratan. Dari pengadilan, SKCK, seluruh persyaratan yang harus dilengkapi, ijazah yang dilegalisasi di Bandung, di kampus,” tandas Benyamin Davnie.

Bang Ben sapaan akrabnya akan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan keponakan dari Ratu Atut dan Airin akan diusung 3 partai, yakni Golkar, PPP, dan Gelora. Golkar memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel, sedangkan dua partai lainnya non parlemen, alias tak punya wakil di DPRD Tangsel.

Adapun pasangan bakal calon lain adalah Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan dari Prabowo Subianto akan diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, dan Hanura. Serta tiga partai non parlemen, yakni Partai Garuda, Perindo dan Nasdem. Berdasarkan catatan jumlah perolehan kursi di DPRD Kota Tangsel, Partai Gerindra 8 kursi, PDI Perjuangan 8 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, dan Hanura 1 kursi. Sementara partai Garuda, Perindo dan Nasdem tanpa kursi.

Kemudian ada pasangan Putri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.

back-to-top