Minggu, 6 Des 2020 | WIB

Pilkada Tangsel: Peta Dukungan Azizah-Ruhamaben Terendah di Seluruh Kecamatan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 15 November 2020, 22:48 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Dok: instagram @rama_ruhamaben

MCMNEWS.ID – Lembaga Survey Indeks Politik Indonesia (Indexpolitica) merilis hasil survei terhadap tiga kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam rilis tersebut mengungkapkan bahwa dari ketiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, pasangan nomor urut dua, yakni Siti Nur Azizah-Ruhamaben memiliki distribusi dukungan terendah di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

“Dari pemetaan wilayah dukungan, didominasi oleh Paslon Muhamad-Saraswati dan Benyamin-Pilar,” kata Direktur Lembaga Survey Indeks Politik Indonesia (Indexpolitica), Denny Charter, ditulis Minggu, (15/11/2020).

“Paslon Azizah-Ruhamaben cenderung tak memiliki dukungan wilayah dimanapun. Ada, namun sangat kecil dibanding kedua Paslon tersebut,” tambahnya.

Dalam data yang diterima Mcmnews.id, dari tujuh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel, Paslon nomor urut tiga, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendominasi.

Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan unggul di empat Kecamatan, yakni Pondok Aren, Pamulang, Setu dan Serpong.

Sementara calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendominasi di tiga Kecamatan.

“Paslon Muhamad-Saraswati unggul di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur dan Serpong Utara,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Indeks Politik Indonesia (IndexPolitica) melakukan survei terhadap 800 responden yang sudah memiliki hak pilih.

Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara tatap muka langsung kepada responden menggunakan quisioner dengan metode Multi Stage Random Sampling dalam rentang kurun waktu 2-9 November 2020.

back-to-top