Detail

Pilar Singgung Pemimpin Seagama, Azizah: Yang Diharapkan Masyarakat Amanah dan Visioner

Kamis, 3 Desember, 2020, 23:58 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut tiga, Pilar Saga Ichsan, menyinggung soal pemimpin satu keyakinan agama dan satu suku.

Demikian ditanyakan Pilar Saga Ichsan kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dalam sesi tanya calon pada debat terbuka putaran kedua calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang disiarkan Metro tv, Kamis, (3/12/2020).

Pilar mengatakan, isu kepemimpinan dalam kehidupan beragama sering muncul dalam Pemilu dan Pemilukada, seperti memilih pemimpin yang sekeyakinan atau memilih yang satu suku.

Menjawab pertanyaan tersebut, Siti Nur Azizah mengatakan, pemimpin dalam pemerintahan tentulah yang harus mampu melayani dan mengayomi masyarakat.

“Tentu kalau kita bicara soal kepemimpinan itu kita tau bahwa pemimpin didalam suatu pemerintah tentu yang harus melayani, yang mau melayani, yang mau mengayomi, melindungi, tidak hanya yang mayoritas tapi juga yang minoritas, termasuk juga yang marjinal,” kata Azizah.

Azizah menjelaskan, dalam agama disebutkan bahwa seorang pemimpin itu tidaklah dibolehkan pandang bulu dan diskriminatif boleh diskriminasi, melainkan harus membuat kemaslahatan kepada masyarakat.

“Bahwa harus ada pemerataan baik itu kemajuan ataupun kesejahteraan, sehingga tumbuh rasa keadilan ditengah-tengah masyarakat, jadi point pentingnya adalah pemimpin itu harus untuk semua tanpa diskriminasi,” tuturnya.

“Bicara tentang Kota Tangerang Selatan 60% menginginkan adanya perubahan. Perubahan bukan hanya program, tetapi juga soal kepemimpinan. Kepemimpinan yang diharapkan oleh masyarakat ternyata yang amanah dan visioner yang mampu membawa Tangsel lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, senada dengan Azizah, Mantan Direktur Keuangan BUMD PT PITS, Ruhamaben, menegaskan, bahwa pemimpin haruslah yang memiliki integritas, kapasitasndan kapabilitas.

“Saya sepakat dengan ibu Azizah, kepemimpinan itu harus dilihat pertama adalah integritasnya, jadi integritas seorang pemimpin bisa dillihat dari track recordnya.
Kedua adalah kapasitas dan kapabilitasnya, yang terakhir adalah akseptabilitas,” pungkasnya.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta