Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Persoalkan Jatah Kios Dan Lokasi, Pedagang di Ciputat Tolak Rencana Revitalisasi Pasar

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 26 Juni 2020, 19:26 WIB
MCMNEWS.ID | Kondisi Pasar Ciputat. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) berencana akan merevitalisasi pasar ciputat.

Menanggapi itu, Mcmnews.id mencoba menemui para pedagang di Pasar Ciputat untuk meminta tanggapan mereka terkait wacana revitalisasi pasar.

Salah seorang pedagang, Yani (48), mengatakan, bahwa dirinya tidak sepenuhnya setuju dengan adanya revitalisasi pasar, namun dikatakan Yani, karena itu program pemerintah dirinya tak bisa berbuat banyak.

“Kalau memang menurut saya pribadi, lebih baik tidak perlu direnovasi, kita berdagang seperti biasa saja, lancar setiap hari. Ya abis bagaimana ini udah aturan pemerintah, saya sebagai pedagang nurut aja,” kata Yani ketika ditemui Mcmnews.id, Jum’at, (26/6/2020).

Pria yang sudah berdagang selama 20 tahun di Pasar Ciputat itupun mengungkapkan, alasan tidak setuju terhadap revitalisasi lantaran akan berpengaruh terhadap pemasukan hasil penjualan.

“Tergantung kita dapat lokasi, kalau kita dapat lokasi strategis mungkin (pendapatan) aman,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Rizal (28), menurutnya dengan pemindahan lokasi dagang juga akan berpengaruh terhadap pemasukan.

“Pasti mempengaruhi, seperti kalau ada pembeli langganan yang tidak mengetahui dimana lokasi pedagang dipindahkan, pastinya dia akan lari ke pedagang yang lain,” ujarnya.

back-to-top