Detail

Perkuat Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, PDIP Tangsel Gelar Pelatihan Aquaponik

Monday, 15 March, 2021, 13:05 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Dalam rangka pemulihan ekonomi dalam masa pandemi covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memanfaatkan Budidaya Ikan dalam Ember dengan Sistem Aquaponik untuk ketahanan pangan warga.

“Ini salah satu sarana ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Bukdidamber merupakan teknik membudidayakan tanaman dan sayuran dalam ember dengan cara yang sederhana dan modal yang terjangkau,” kata Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito, Senin, (15/3/2021).

Dengan adanya penemuan teknik pertanian dan perikanan yang sederhana tersebut, Wanto berharap, bisa membantu menghadapi permasalahan saat ini.

“Masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan maupun perkotaan dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang tidak terlalu luas untuk membudidayakan ikan sekaligus bercocok tanam dengan teknik Budikdamber,” tuturnya

“Sehingga masyarakat tak perlu lagi cemas akan pemenuhan kebutuhan protein hewani dan sayuran bagi keluarga di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.