Detail

Penyebaran Covid-19 Melandai, Walikota Tangsel Sebut PPKM Darurat Efektif

Monday, 19 July, 2021, 13:44 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, menyebut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat efektif dalam menahan laju Covid-19.

Benyamin mengungkapkan, saat ini angka kematian akibat Covid-19 mengalami penurunn dan angka kesembuhan mengalami peningkatan.

“Dalam pandangan kami, PPKM darurat ini cukup efektif, sangat efektif, penurunannya cukup lumayan. Dengan ledakan yang saya tadi sampaikan 546 yang terkonfirmasi hasil testing, yang ditesting itu yang diswab antigen 2858. Yang ketemu positif itu 546, sisanya artinya non reaktif,” kata Benyamin Davnie, ditulis Senin (19/7/2021).

“Di PPKM Darurat mobilitas orangnya menurun 27,5 persen. Dampaknya kepada penyebaran pandemi corona virus ini sangat terasa. Tingkat kesembuhan kita sekarang 92 persen, naik dari 91 persen sekian. Tingkat kematian relatif turun juga, sekarang 3,3 persen, sudah dibawah WHO,” tambahnya.

Dalam rangka percepatan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Tangsel, Benyamin berharap, sikap gotong royong masyarakat dalam gerakan ‘warga bantu warga’ sangat berperan penting.

Terlebih, lanjut Benyamin, kepada masyarakat yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Saya setuju dengan itu (gotong royong ‘warga bantu warga’). Contohnya di Pondok Maharta. Di RW 09 itu dikatakan lockdown, kemudian mereka melakukan patungan atau iuran, alhamdulilah terkumpul sampai Rp.10 juta lebih. Kemudian, mereka mensuplai makanan, dan mereka meminta vitamin, dan kita bantu vitamin juga,” terang Ben.

“Sangat bisa (menekan angka Covid-19). Karena tingkat kesembuhannya harus dibarengi dengan imunitas. Imunitas yang berasal dari asupan makanan dan vitamin, dan juga pemantauan dari tim medis yang terdekat,” tandas Bang Ben.