Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Pemkot Tangsel Terkesan Acuhkan Evaluasi Gubernur, Penyertaan Modal PT.PITS Berjalan Mulus?

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 21 Januari 2020, 13:45 WIB
MCMNEWS.ID | PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) | Foto: Istimewa

MCMNEWS.ID – Ketua Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Syawqi menilai bahwa Pemkot Tangsel pimpinan Airin Rahcmy Diany tidak menjalankan mandat serta evaluasi dari Pemprov Banten terkait dengan pencairan modal tahap akhir kepada PT PITS sebesar Rp.21,3 miliar di tahun 2020.

“Itu (pencairan modal PT PITS) sudah dapat evaluasi dari Gubernur. Tapi APBD 2020 tetap disahkan kan? Makanya kita walkout,” kata Syawqi kepada wartawan, Selasa, (21/1/2020).

Syawqi menegaskan dalam evaluasinya jelas pada Lampiran II Pemerintah Kota Tangerang Selatan harus menyusun analisis investasi Pemerintah Daerah sebelum melakukan investasi kepada BUMD.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dodi Prasetya Azhari mempertanyakan kenapa DPRD Tangsel membiarkan proses pencairan penyertaan modal dalam APBD 2020 berjalan mulus, padahal beredar informasi bahwa hal tersebut sudah mendapatkan evaluasi dari Gubernur Banten.

“Nah Ini (evaluasi gubernur) sebenarnya yang harus dikritisi. Gubernur sebagai kepala daerah tingkat provinsi telah mengeluarkan evaluasi terhadap penyertaan modal Ini, lantas kenapa DPRD seolah membiarkan penyertaan modal ini berjalan mulus? Apakah evaluasi tersebut sudah dikonfrontasi dan dikonfirmasi ulang sehingga memperoleh solusi atas hal yang dievaluasi” kata Dodi.

back-to-top