Detail

Pemkot Tangsel Resmikan RSUD Serpong Utara

Selasa, 23 Maret, 2021, 11:32 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara, Selasa, (23/3/2021).

RSUD Serpong utara sendiri akan dikhususkan untuk pasien covid-19 dengan gejala sedang ke arah berat.

“Hari ini kita peresmian rumah sakit Serpong Utara, Kelurahan Pakulonan. RSU ini khusus Covid-19 dengan gejala sedang ke berat,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Airin menjelaskan, terdapat 104 tempat tidur di RSUD Serpong Utara. Lantai 2 akan difungsikan sebagai tempat farmasi, lalu lantai 3 akan difungsikan sebagai HCU, ICU, dan ruang operasi, lalu di lantai 4 dan 5 akan difungsikan sebagai ruang perawatan.

“Nanti masuk sesuai dengan kondisinya, kan pasien dari sedang ke berat, dokter spesialis penyakit dalam dan THT sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tangsel, dr Allin Hendralin, menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan dokter-dokter yang akan bertugas di RSUD Serpong Utara.

“Untuk dokter umum saat ini ada 7 orang, untuk dokter spesialisnya saat ini 6 orang yang terdiri dari dokter penyakit dalam, bedah, THT, anak, dan juga kulit,” tandasnya.