Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Pemkot Tangsel Keluarkan Surat Edaran, Himbau Warga Tidak Berhura-hura Rayakan Tahun Baru 2020

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 31 Desember 2019, 0:23 WIB
MCMNEWS.ID | (Banner : Ilustrasi)

TANGSEL, MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada setiap warganya agar tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan bersifat hura-hura atau berlebihan saat pergantian tahun.

Imbauan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Wali Kota Tangerang Selatan dengan nomor 003.5/3457/Pem, yang ditanda tangani oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Senin (30/12/2019).

“(Kami mengimbau) agar tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan berlebihan (hura-hura), serta perbuatan yang melanggar norma hukum, sosial dan agama,” bunyi surat edaran tersebut.

Surat edaran itu berisi 4 poin yang selaras dengan motto Kota Tangsel, Cerdas Modern dan Religius, yakni ;

1. Tidak melakukan kegiatan yang berlebihan (hura-hura) dan tidak bermanfaat, serta perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama.

2. Agar masyarakat tidak membunyikan atau membakar petasan, kembang api yang dapat menimbulkan ledakan, tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor, dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak yang berwenang.

3. Agar para orangtua mengawasi dan mengarahkan putra-putrinya untuk tidak melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura-hura pada pergantian tahun.

4. Memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, rasa keprihatinan, kepedulian dan kepekaan sosial, serta menjaga ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

back-to-top