Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Pemkot Tangsel Dorong UMKM Produksi Masker Bahan Kain Untuk Kebutuhan Masyarakat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 April 2020, 14:17 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan melibatkan para UMKM di Tangsel untuk memproduksi masker berbahan dasar kain.

Hal itu dikatakan Benyamin, setelah dikeluarkannya himbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker ketika beraktifitas diluar ruangan.

“Kita dorong UMKM kita untuk memproduksi masker yang terbuat dari kain itu harganya kan tidak terlalu mahal,” kata Benyamin, saat dikonfirmasi, Rabu, (8/4/2020).

“Silahkan masyarakat membeli (masker) di UMKM kita, masker medis (yang berwarna hijau) itu hanya untuk tenaga medis, karena itu jumlahnya terbatas, jadi yang sehat dianjurkan untuk pakai yang berbahan kain,” lanjutnya.

Benyamin mengungkapkan, saat ini terdapat puluhan UMKM yang sudah memproduksi masker kain di Tangsel.

“Ada 20 sampai 30 UMKM yang sekarang memproduksi masker, selain itu juga ada yang memproduksi APD,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel, Deden Deni, mengatakan, bahwa pihaknya telah menghimbau kepada para UMKM agar memproduksi masker berbahan kain untuk memenuhi kebutuhan masker di masyarakat.

“Sudah kita arahkan para UMKM di Tangsel untuk memenuhi kebutuhan masker, karena melihat kondisi saat ini masker yang berwarna hijau hanya untuk tenaga medis,” kata Deden.

Deden mengatakan, untuk jumlah masker yang diproduksi, Deden sepenuhnya menyerahkan kepada kemampuan UMKM.

“Kita lihat kemampuan UMKM nya, karena pada saat situasi seperti ini sulit juga, namun ada juga beberapa umkm yang tidak bergerak dibidang fashion mereka memproduksi masker untuk membantu kebutuhan di masyarakat,” tandasnya.

back-to-top