Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Peloporkan Hidup Sehat Dengan Bersepeda, PDIP Tangsel Adakan Kegiatan Gowes Banteng.

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 16 Juli 2020, 16:14 WIB

MCMNEWS.ID – Dalam rangka hidup sehat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pola hidup sehat, salah satunya dengan kegiatan Gowes Banteng.

Rencananya acara tersebut akan digelar pada hari Minggu, 19 Juli 2020 mendatang.

Wakabid Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Syamsul Hariyanto, mengungkapkan, olahraga sangat penting untuk menjaga imun fan daya tahan tubuh.

“Ini dalam rangka menuju Tangsel Sehat, bersepeda adalah peluang bagi olahraga murah. Banyaknya anak-anak muda khususnya, dan juga banyak orang-orang tua bersepeda, menunjukkan keinginan berolahraga demi kesehatan sangat tinggi saat ini, seperti yang ditunjukkan Jokowi dan Panglima TNI di istana Bogor, beberapa waklu lalu itulah cerminan hidup sehat yang dilakukan pemimpin negeri ini,” katanya, Kamis, (16/7/2020).

“Mengingat berbagai manfaat bersepeda pada pagi hari. Diantara sekian banyak manfaat yang ditawarkan, ternyata mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga badan akan terasa lebih segar,” tambahnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Bang Atoel itupun mengungkapkan, bersepeda juga mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi serta membakar lemak di tubuh. Bersepeda juga dapat memperbaiki mood sebelum bekerja, karena dengan bersepeda, akan terhindar dari kepadatan lalu lintas yang disesaki oleh mobil.

Ia mengusung Jargon “More Healthy, More Productive” kegiatan bike to work ini rencananya akan dilaksanakan pada hari minggu pagi setiap satu pekan sekali.

“Rencananya berangkat dari rumah masing–masing, titik kumpul di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel,” ujarnya

Untuk rute yang akan dilalui, Bang Atoel menyebut, dari DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel mengarah ke Boulevard, Bintaro Jaya.

“Tepat pukul 07.00 WIB para peserta meluncur menuju Jalan Boulevard Raya, kemudian memutar dikawasan Bintaro Xchange dan balik lagi menuju Boulevard Raya hingga ke ujung exit tol Parigi-Graha Raya, lalu kembali lagi memutar untuk melakukan looping,” ungkapnya.

“Berhubung masih dalam kondisi pandemi, para pecinta olahraga sepeda disarankan untuk selalu menarapkan protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker,” tandasnya.

back-to-top