Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Pasca Banjir, Infrastruktur Dan Kesehatan Jadi Fokus Pemkot Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 Januari 2020, 19:59 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Dok : Andre)

TANGSEL, MCMNEWS.ID – Pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini fokus bebenah pascabanjir yang merendam wilayahnya selama beberapa hari kemarin.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, penanganan pasca banjir berkonsentrasi kepada beberapa hal, diantaranya adalah infrastruktur fisik dan kesehatan masyarakat.

“Infrastruktur fisik berupa tanggul jebol, jalan rusak, itu untuk segera diperbaiki. Baik jalan tangsel, maupun (yang) kewenangan provinsi.” kata Benyamin di kantor walikota Tangerang Selatan, Selasa, (7/1/2020).

Untuk bagian kesehatan, Benyamin mengatakan, bahwa pemerintah sudah menginstruksikan kepada Puskesmas dan rumah sakit untuk tetap melayani selama 24 jam.

“Kemudian penanganan yang terkait dengan penyakit, dikhawatirkan akan timbul penyakit-penyakit yang di akibatkan dari binatang dan air yang kotor. Puskesmas kita obat cukup, Serum anti bisa Ular itu ada di RSUD” katanya.

Benyamin melanjutkan, menurutnya pemerintah kota nanti akan fokus melakukan kesadaran masyarakat untuk kewaspadaan banjir.

“Nanti akan dilakukan pelatihan bagi camat, lurah, dan komponen masyarakat yang lain untuk waspada darurat bencana banjir. Dibantu dari Basarnas dan BPBD Provinsi.” lanjutnya.

Seperti diketahui curah hujan lebat yang terjadi Tangsel mengakibatkan sebanyak 119 titik mengalami kebanjiran dan mengakibatkan kerugian materil yang ditaksir sebesar 28 Miliar.

back-to-top