Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Pantau Langsung Longsor, Lurah Serua Janji Akan Ditindak Lanjuti

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 01 Januari 2020, 17:25 WIB
MCMNEWS.ID | Lurah Serua, Cecep Iswandi pantau kondisi Turap pasca roboh.Rabu (01/01/2020)

TANGSEL, MCMNEWS.ID – Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan menyebabkan beberapa titik tergenang banjir. Selain banjir musibah longsor juga terjadi di Tangerang Selatan, tepatnya di Perumahan Vila Dago Tol, kelurahan Serua.

Kepala Kelurahan Serua, Cecep Iswandi, menghimbau kepada warga serua agar tidak menyalahkan pihak siapapun dalam kejadian musibah longsor tersebut.

Cecep mengatakan, bahwa kelurahan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Tangerang Selatan agar segera ditindak lanjuti oleh dinas terkait.

Pantau Turap Longsor, Lurah Serua Cecep Iswandi Janji Akan Ditindak Lanjuti Segera Kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (Dok : Andre)

“Ayo sama-sama kita bangun lagi keadaan seperti ini, untuk segera ditindak lanjuti oleh dinas terkait. Kami kelurahan hanya nanti melaporkan ke pimpinan dan dinas terkait yang menangani langsung masalah musibah yang ada di villa dago serua ini.” kata Cecep di Serua, Tangerang Selatan, Rabu, (1/1/2020).

Ditemui ditempat yang sama, Masyarakat Vila Dago Tol, John Alkatiri mengatakan, bahwa kejadian longsor baru pertama kali terjadi di Vila Dago Tol dalam kurun waktu 15 tahun setelah pengembangan.

“Baru sekali kejadian seperti ini dengan usia 15 tahun dari awal pengembang Vila Dago Tol.” kata John.

John berharap, pemerintah melalui dinas terkait segera mengambil langkah tindak cepat untuk menindaklanjuti musibah yang terjadi.

“Besar harapan kita, progresnya itu lebih di percepat karena ini menyangkut aktivitas warga, baik warga vila dago tol sama warga cilalung, dan parung benying, kalo sampe terlambat ya implikasinya kan banyak tuh, orang mau kerja gabisa otomatis kalo orang kerja gabisa ekonominya juga terhambat, besar harapan kita secepatnya di selesain.” ungkap john.

John melanjutkan, dia berharap ketika proses perenovasian, agar konstruksinya lebih kuat karena bagian atas turap tersebut dijadikan jalan umum oleh masyarakat sekitar.

“Untuk konstruksinya lebih kuat. Karena kan pemanfaatan lahan ini kan diatas digunakan sebagai jalanan umum oleh warga parung benying, kalo jalanan umum berarti kan ada truk, ada mobil kecil, mobil gede, dan ada motor berarti besar harapan kita konstruksinya harus lebih kuat.” tandas john.

back-to-top