Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Modus Baru, Polsek Ciputat Amankan 79,5 Ganja Kering Yang Dimasukan Dalam Ban Mobil

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 10 Februari 2020, 21:32 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID –  Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Press Conference pengungkapan kasus Tindak Pidana Narkotika jenis Ganja di Polres Tangsel, Jl Raya Promoter No.1 Kec. Serpong, Kota. Tangerang Selatan, Senin, (10/2/2020).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan S,ik MSi, didampingin Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mendapati 79,5 kilogram ganja kering siap edar hasil pengembangan yang dilakukan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (4/2) lalu.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, anggota Polsek Ciputat menemukan modus baru yakni ganja kering yang dimasukan ke dalam ban mobil.

Pengungkapan ini berawal dari ditangkapnya tersangka atas nama Elgi di depan RS Sunyoto daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam pemeriksaan, Polisi mendapati 1Kg ganja yang disimpan di balik jaket.

Ketika dilakukan interogasi, pelaku menjelaskan bahwa dia masih menyimpan 0,5 Kg Ganja dirumahnya.

Setelah dilakukan pengembangan, anggota polsek Ciputat berhasil menangkap empat orang lainnya, yakni Budi, Dede, Ujang, dan Nur Alam di Perumahan Tanjung Sari, Kecamatan Gunung Puyuh, kota Sukabumi.

“Satu orang tersangka atas nama Elgi, ketika diperiksa dibadannya ditemui satu bungkus ganja 1kg. Setelah diinterogasi dia mengatakan bahwa ganja diperoleh dari daerah sukabumi. Maka dilakukan lah penggerebekan di suatu rumah di daerah Sukabumi.” Kata Ferdi.

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika mengatakan, dari barang bukti yang diamankan, ditemukan sebanyak 151 paket yang sudah dibungkus dengan plastik, diperkirakan totalnya mencapai Rp 316 juta.

“Jika dirupiahkan harga per kilo itu sekarang sekitar Rp 4 jutaan tinggal dikalikan saja 79Kg, rencananya ganja-ganja tersebut akan diedarkan di wilayah Jakarta dan khususnya Tangerang Selatan” ungkap  Endy.

Kelima pelaku tersebut dikenakan Pasal 114 (2) Sub 111 (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

back-to-top