Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Mobil Gunner Milik PMI Semprotkan Disinfektan Sterilkan Jalan Utama di Tangsel

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 03 Mei 2020, 20:09 WIB
MCMNEWS.ID | Armada Gunner menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol kawasan Serpong.

MCMNEWS.ID –  Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan dua mobil gunner untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol di wilayah Serpong dan Setu, Sabtu (2/5). Penyemprotan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari PMI, TNI, dan Polri ini, menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Sekretaris PMI Kota Tangsel Aji Eka Warman menjelaskan penyemprotan yang menggunakan alat pada mobil gunner spraying ini, akan dilaksanakan secara rutin. Mobil yang mampu menampung cairan disinfektan sebanyak 5.000 liter itu akan menyemprotkan cairan tersebut ke seluruh ruas jalan di Tangsel secara bertahap.

Pada tahap pertama pelaksanaannya ini, mobil gunner baru menyemprotkan cairan disinfektan di empat wilayah, yakni Serpong, Setu, Serpong Utara dan Pamulang.

“Tujuh Kecamatan ini harus kena semua. Tapi tidak mungkin dalam satu hari selesai semua. Setelah semuanya merata, penyemprotan ini pun akan dilaksanakan secara rutin selama tiga bulan ke depan dengan mobil gunner tersebut.

“Jadi penyemprotannya akan lebih merata kalau menggunakan alat ini, daripada alat sprayer yang biasa kita gunakan atau gendong, maupun sprayer yang di mobil Grand Max. Jadi semprotannya lebih luas,” ujar Aji.

Selain Tangsel mobil milik PMI Pusat tersebut juga membantu berapa daerah penyangga, seperti Tangerang Raya, Bogor, Bekasi dan wilayah lainnya.

“Jadi ini program dari PMI Pusat adalah menyemprot setiap Senin sampai Jumat adalah di daerah DKI. Khusus untuk hari Sabtu ke daerah-daerah penyanggah seperti Tangerang Raya, Bogor, Bekasi dan lainnya. Karena ini adalah programnya selama tiga bulan dan kita mendapatkan bantuan adalah dua mobil gunner,” ujar Adji Eka Warman.

back-to-top