Detail

Menjelang 2021, PKS Tangsel: Pemkot Harus Lebih Baik

Kamis, 31 Desember, 2020, 17:52 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sri Lintang Rosi Aryani, berharap ada perbaikan dan peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tangerang Selatan pada tahun 2021.

“Siapapun pasangan pemimpin yang terpilih dalam Pilkada kemarin, kami berharap mereka dapat meningkatkan kinerja pemerintah kota Tangerang Selatan melalui aparatur birokrasi yang dipimpinnya,” kata Lintang, kepada Mcmnews.id, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (31/12/2020).

Lintang mengungkapkan, dalam bidang pendapatan asli daerah, pemerintahan yang baru harus bekerja extra effort dalam menggenjot pemasukan dengan berbagai strategi dan cara-cara yang kreatif, inovatif dan dalam koridor sesuai peraturan perundang-undangan.

“Di masa pandemi covid-19 para pemimpin di uji tentang kemampuan kepemimpinannya, termasuk dalam hal bagaimana melakukan terobosan guna tetap melanjutkan pembangunan yang bersumber dari pendapatan asli daerah secara optimal,” ungkapnya.

Dikatakan Lintang, pihaknya juga telah banyak memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) agar membuat perencanaan pembangunan yang matang melalui program-program yang diusulkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang tepat dan terserap anggarannya dengan baik.

“Setiap evaluasi di akhir tahun kan daya serap anggaran sejumlah OPD masih kecil, sehingga menyisakan anggaran. Hal ini harus diantisipasi dari awal melalui perencanaan yang matang. SILPA saja setiap tahunnya masih besar sebagai salah satu indikator pembelanjaan dan pembiayaan yang tidak terserap,” tuturnya.

“Tugas Walikota dan wakilnya yang baru untuk meningkatkan kualitas kinerja Pemkot,” lanjutnya.

Ia pun berharap kinerja Pemkot Tangsel di awal tahun 2021 mendatang harus lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga penanganan terhadap wabah Covid-19 dan dampaknya dapat lebih baik lagi. Termasuk juga upaya pemulihan ekonomi yang lebih nyata dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.