Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Mendapat Restu DPP, Keponakan Prabowo Siap Bertarung Dikontestasi Pilkada Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 12 Juni 2020, 11:02 WIB
MCMNEWS.ID | Rahayu Saraswati. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Partai Gerindra dipastikan akan mengusung anak Hashim Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, mengungkapkan, sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), partai Gerindra memutuskan untuk mengusung wanita yang akrab disapa Saras itu untuk maju mewakili Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada.

“Sudah diputuskan oleh DPP, (Rahayu Saraswati-red) untuk mewakili partai Gerindra di Pilkada Tangsel,” kata Andra Soni, kepada Mcmnews.id, ketika dikonfirmasi melalui jejaring whatsapp, Jum’at, (12/6/2020).

“Sedang difinalisasi persyaratan dan kesepakatan dengan rekan – rekan koalisi,” tambahnya.

Sementara untuk posisi, dikatakan Andra, belum diputuskan untuk mengusung Saras sebagai Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota. Pasalnya, Partai Gerindra masih melakukan komunikasi secara intensif dengan partai koalisi.

“Itu nanti kesepakatan dengan rekan koalisi. Keputusan saat ini DPP menunjuk untuk mewakili Gerindra dalam Pilkada Tangsel,”

Andra mengatakan, saat ini partainya terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk membangun koalisi. Menurutnya saat ini untuk berkoalisi dengan partai lain sudah mendekati kesepakatan.

“Komunikasi sudah dibangun, kesepakatan sudah mendekati titik akhir tinggal nanti ditunjukan melalui dokumen dari Dewan Pimpinan Pusat masing-masing,” tandasnya.

Seperti diketahui, Hasyim Djojohadikusumo merupakan adik dari Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut info yang dihimpun oleh Mcmnews.id, perjalanan karier Rahayu Saraswati di pangggung politik diawali sejak awal 2013 silam. Kala itu dia maju sebagai caleg dari Partai Gerindra dan berhasil menduduki kursi DPR RI periode 2014-2019.

back-to-top