Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

Memperingati Hari Anak Nasional, Rahayu Saraswati : Mereka perlu ruang Untuk Berkembang Dan Bertumbuh

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 23 Juli 2020, 21:31 WIB
MCMNEWS.ID | Rahayu Saraswati. (Dok: Instagram @Rahayusaraswati)

MCMNEWS.ID – Sebagai kota ramah anak, sudah selayaknya pemerintah harus mampu memberikan ruang belajar dan berkeasi untuk para anak agar mereka berkembang.

Hal itu seperti dikatakan oleh Aktivis perempuan dan anak, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ketika dikonfirmasi Mcmnews.id, Kamis, (23/7/2020).

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020, tak lupa Rahayu Saraswati pun turut memberikan pesan kepada para anak-anak, khususnya yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Anak-anak adalah masa depan bangsa. Mereka perlu ruang untuk berkembang, belajar, berkreasi, bertumbuh, dan seterusnya. Suara mereka juga harus didengar, agar Tangsel layak menjadi Kota Ramah Anak dan kota untuk anak,” katanya.

Wanita yang dikabarkan akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Tangsel itupun mengatakan, tidaklah mudah untuk mewujudkan kota ramah anak.

Menurutnya, untuk mewujudkan kota ramah anak, harus didukung oleh sistem pendidikan yang mumpuni dan harus ditopang oleh pihak-pihak yang mumpuni.

“Tapi untuk kita bisa kesitu, tentunya perlu sistem pendidikan dan semua penopang yang mumpuni.” tandasnya.

back-to-top