Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Memiliki Anggaran Besar, Ruhamaben Sesalkan RSU Tangsel Masih Tipe C

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 09 September 2020, 21:25 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Instagram @Ruhamaben)

MCMNEWS.ID – Bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Ruhamaben, sangat menyesalkan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel yang hingga saat ini masih akreditasi tipe C.

Menurutnya, dengan anggaran yang terbilang besar, seharusnya Kota Tangsel bisa memiliki Rumah Sakit yang bisa dibanggakan.

“Saya sangat terkejut ternyata RSUD Tangsel (masih) RS Tipe C. Padahal anggaran multi years sangat besar,” kata Ruhama kepada Mcmnews.id, Rabu, (9/9/2020).

“RSUD Kabupaten Tangerang ternyata jauh lebih baik, bersih, dan lengkap,” lanjut Ruhama.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itupun mengatakan, sudah seharusnya Kota yang memiliki motto Cerdas, Modern, dan Religius itu memiliki pelayanan yang profesional dan berkualitas.

“Sudah seharusnya kota sekaliber Tangsel punya RS yang membanggakan, jumlah fasilitas layanannya lengkap, pelayanan profesional dan berkualitas,” ungkapnya.

“Insya Allah (pasangan) Azizah-Ruhama (jika mendapatkan amanah menjadi Walikota dan Wakil Walikota) mampu merealisasikannya,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, para bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, harus melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang.

Hal itu lantaran RSU Kota Tangerang Selatan masih termasuk Rumah Sakit dengan tipe C.

back-to-top