Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Masih Jajaki Koalisi, Ketua PSI Tangsel Andreas Nilai Fahd Pahdepie Tokoh Milenial Penuh Gagasan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 28 Juli 2020, 19:20 WIB
MCMNEWS.ID | Fahd Pahdepie, tokoh milenial Tangsel, saat mendaftar untuk ikut konvensi calon wali kota Tangsel di kantor DPD PSI Tangerang Selatan, provinsi Banten, Sabtu (5/10/2019). (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Konstelasi politik Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memanas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 mendatang.

Dikabarkan, tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota telah mendapatkan rekomendasi dari berberapa Partai Politik (Parpol).

Seperti Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP, Muhamad-Rahayu Saraswati yang telah mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, serta Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang digadang-gadang akan diusung oleh Partai Demokrat dan PKS.

Namun, melihat partai yang saat ini memiliki kursi di legislatif, masih terdapat empat Parpol yang belum memberikan sinyal terhadap paslon tertentu, yaitu PSI, PKB, PAN, dan Hanura.

Seperti diketahui, untuk Partai PSI sebelumnya telah memberikan dukungan kepada Muhamad untuk berpasangan dengan Ketua DPW PSI Banten, yakni Azmi Abubakar.

Namun pasangan tersebut kandas lantaran Muhamad telah mengantongi rekomendasi dari dua Partai besar, yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Ketua DPD PSI Kota Tangsel, Andreas Ari, mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih melakukan berbagai komunikasi politik kepada Partai yang hingga kini belum menentukan pilihan.

“Dari kami masih terbuka mas, penjajakan terus kami lakukan terutama dengan partai partai yang ada. ketiga Parpol dan yang lain juga mas,” kata Andreas Ari, Selasa, (28/7/2020).

Ketika ditanya soal sosok Fadh Pahdepie, Andreas menyebut, Fahd merupakan tokoh milenial yang sangat baik dalam gagasan untuk perubahan di Kota Tangsel.

“Mas Fahd termasuk tokoh masyarakat muda yang sangat baik dalam ide gagasan untuk pembaruan. Saya belum bisa berkomentar mas (jika Azmi Abubakar dipasangkan dengan Fahd Pahdepie), nanti kita tunggu saja kejutannya mas,” tuturnya.

Seperti diketahui, Fahd Pahdepie turut mengikuti konvensi penjaringan bakal calon di Partai PSI beberapa waktu lalu.

back-to-top