Detail

Lurah Saidun Penuhi Panggilan Polisi. Penyidik: Masih Dalam Penyelidikan

Selasa, 24 November, 2020, 21:24 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Lurah Saidun dikabarkan telah mendatangi Polres Tangerang Selatan (Tangsel) guna memenuhi panggilan pemeriksaan dugaan ujaran bernada Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA).

Penyidik Kriminal Khusus (Krimsus) Tangsel, Hardi ketika dikonfirmasi membenarkan kehadiran Lurah Saidun dalam panggilan pemeriksaan di Polres Tangsel pagi tadi.

“(Lurah Saidun) Hadir, Saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Soal yang lainnya tanya pimpinan saya saja,” kata Hardi saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Selasa, (24/11/2020).

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra, belum dapat memberikan keterangan lebih jauh.

Hal itu lantaran, ketika dikonfirmasi, dirinya sedang melaksanakan rapat.

“(Saya sedang) rapat mas,” kata Kasat Reskrim, AKP Angga Surya Saputra, ketika dihubungi melalui jejaring Whatsapp.

Diberitakan sebelumnya, Lurah Benda Baru, Saidun resmi dilaporkan ke Polres Tangsel oleh Kuasa hukum Team Advokasi Untuk Tangsel (TAUT) Rubby Cahyadi.

Pelaporan tersebut dilayangkan pasca beredarnya sebuah pesan bernada povokasi di sebuah whatsapp grup saat masa kampanye pilkada Tangsel 2020 yang berlangsung sejak awal bulan kemarin.

“Selaku kuasa hukum, melihat beredarnya percakapan di grup whatsapp tersebut telah membuat kegaduhan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Rubby Cahyadi.

Ia menjelaskan, Lurah Saidun juga telah melanggar Pasal 4 huruf b pin 1 UU No. 40 Tahun 2008, Pasal 156 KUHP, dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE.

“Kami telah membuat laporan Kepolisian atas dugaan provokasi dan berbau sara kepada Kepolisian Republik Indonesia Resort Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta