Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Lanjutkan Kepemimpinan Airin, Benyamin Davnie Bicara Soal Kesinambungan Pembangunan Kota Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 10 September 2020, 20:11 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok: Humas)

MCMNEWS.ID – Dalam setiap periode pemerintahan, kesinambungan proses pembangunan suatu kota dari periode sebelumnya adalah hal mutlak yang harus dilakukan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, yang akan maju berlaga dalam kontestasi Pilkada sebagai calon Walikota Tangsel 2020 mendatang.

“Karena ini persoalan menyangkut banyak hal, menyangkut bagaimana sumber daya finansial bisa dimanfaatkan secara optimal, kalau tidak ada kesinambungan kita mulai dari nol lagi, itu lebih berat,” kata Benyamin Davnie, kepada Mcmnews.id, Kamis, (10/9/2020).

Dikatakan Benyamin, dengan demikian kesinambungan pembangunan bukan hanya jargon. Lanjutnya, secara teoritis dan kebutuhan jangka panjang suatu daerah, kesinambungan adalah suatu hal yang mutlak.

“Dalam posisi saya melanjutkan pembangunan yang sudah diterapkan 10 tahun oleh ibu Airin Rachmi Diany sebagai Walikota di Tangerang Selatan ini harus, apalagi Tangsel adalah otonom baru sesuai dengan UU nomor 51 tahun 2008. Jadi kalau tidak, ini akan mengganggu proses pendewasaan otonomi di kota Tangsel,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ben itupun mengungkapkan, bersama Pilar Saga Ichsan, dirinya akan fokus pada sektor infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Meskipun telah dua periode mendampingi Airin Rachmi Diany memimpin kota Tangsel, Benyamin mengungkapkan, pembangunan Kota Tangsel kedepan bukan hanya berbicara melihat sisi kuantitatif, namun melainkan sisi kualitatif.

“Walaupun nanti akan beda tekanan, kalau misalnya dibidang infrastruktur bukan lagi dalam sisi kuantitatif, tapi saya akan bergerak secara kualitatif. Melengkapi, meningkatkan daya guna dan hasil guna infrastruktur yang sudah ada sekarang,” ungkapnya.

“Demikan juga dengan sektor pendidikan dan sektor kesehatan, pemerintah dengan kondisi pandemi saat ini mempengaruhi pendapatan daerah, belanja daerah betul-betul harus efisien dan efektif, APBD itu jangan diliat dari jumlah uang, tapi dia instrumen pemerintah ditingkat lokal untuk mewujudkan 2 harapan, yaitu harapan pemerintah dan harapan masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui, terdapat tiga bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang telah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Tangsel untuk berlaga pada Pilkada 2020 mendatang.

Benyamin Davnie sendiri berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kota Tangsel.

back-to-top