Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

Langgar Aturan PSBB, Wawalkot Kota Tangsel Beri Penjelasan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 Mei 2020, 17:40 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, angkat bicara setelah fotonya bersama Laskar Anggrek Tangsel viral di media sosial, lantaran tidak menjalankan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Benyamin Davnie, mengungkapkan, kedatangannya ke dalam acara halal bihalal yang digelar oleh Laskar Anggrek Tangsel tersebut karena diundang oleh pembinanya, Benyamin mengklaim setiap orang yang datang diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu dan tercatat.

“Pada waktu acara resminya, protokol kesehatan juga diterapkan, saat itu saya juga sedang memberikan sambutan,” Ungkap Benyamin, Sabtu, (30/5/2020).

“Setelah itu acara foto bersama, nah disitu tidak bisa ditahan walaupun sudah diminta untuk jaga jarak,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ben itupun menjelaskan, sesuai Peraturan Walikota Tangsel No 13 Tahun 2020 penyelenggara mendapatkan teguran lisan.

“Sesuai peraturan Walikota No.13 Tahun 2020 sanksi administratif dapat diberikan kepada penyelenggara berupa sanksi teguran lisan. Disitu pula saya juga sudah berikan teguran lisan kepada penyelenggara pada waktu acara diselenggara,” jelasnya.

“Jadi begitu bertemu, suasana kangen dan keriuhan sebagai bentuk kekompakan anggota, tidak tertahankan lagi,” lanjutnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana, yang juga hadir dilokasi mengungkapkan, kehadirannya diacara tersebut lantaran mendapat undangan dari penyelenggara.

“Walaupun agenda saya padat, saya tetap mampir, menyempatkan hadir sebentar dan sekaligus memantau kegiatan tersebut,” kata Sapta.

Sapta menyebut, bahwa dirinya tidak mengikuti acara tersebut secara keseluruhan, namun dikatakan Sapta, ketika ingin pamit pulang, dirinya diajak foto bersama.

“Karna info ada kehadiran Wakil Walikota saya coba cek, setelah beliau hadir saya pamit pulang, sebab ada agenda lagi bersama Danramil dan Kapolsek untuk rapat,” ungkap dia.

“Intinya atas kejadian kemarin saya mengaku salah dan jangan sampe terulang kembali,” tandasnya.

back-to-top