Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Lakukan Pengambilan Nomor, Pedagang Pasar Ciputat Keluhkan Penempatan Lapak

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 05 Agustus 2020, 19:08 WIB

MCMNEWS.ID – Salah seorang pedagang di Pasar Ciputat, bapak Eskaer, keluhkan penempatan penampungan lapak sementara yang berada di gedung Plaza Ciputat.

Keluhan tersebut ditenggarai lantaran ketika berjualan di Pasar Ciputat dirinya menempati kios, namun ketika akan di relokasi ke Plaza Ciputat, dirinya hanya ditempatkan di lapak.

“(Di Pasar Ciputat) Saya punya kios, pas relokasi (ke Plaza Ciputat) dapat lapak, kita gak terima,” kata Eskaer ketika ditemui Mcmnews.id setelah dirinya melakukan pengambilan nomor pedagang di Gedung Plaza Ciputat Rabu, (5/8/2020).

“Kalau lapak kan tempat dagang terbuka. Saya berharap jika sebelumnya menempati kios, ya harusnya dapat kios (juga),” lanjutnya

Pria yang menjual bumbu basah itupun juga mengeluhkan penempatan lokasi para pedagang yang tidak tepat. Menurutnya penempatan pedagang harus sesuai dengan komoditi yang dijual.

“Kita minta disitu (Di basement bersama pedagang daging) jadi sejalan komoditinya, daging, bumbu basah dan santan,” ungkapnya.

“Sebelumnya saya ditempatkan dilantai satu, karena tidak pas kita minta dipindah,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Maya Mardiana, menyebutkan, sebanyak 650 pedagang akan direlokasi ke Gedung Plaza Ciputat selama proses revitalisasi Pasar Ciputat berlangsung.

Sampai berita ini dimuat, wartawan telah mencoba menghubungi pihak Disperindag Tangsel maupun Pengelola Plaza Ciputat, namun belum mendapatkan jawaban.

back-to-top