Detail

Lakukan Inovasi Pelayanan, Fraksi PSI Apresiasi Kinerja Disdukcapil Tangsel

Wednesday, 15 September, 2021, 20:53 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Emanuella Ridayati, mengapresiasi inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Rida menyebut, pelayanan kependudukan yang dilakukan oleh Disdukcapil secara online hingga datang kerumah sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Apresiasi saya berikan kepada bapak Dedi Budiawan selaku Kepala Disdukcapil Tangsel yang telah membuat dan melakukan reformasi pelayanan kependudukan secara baik dan mudah diakses oleh masyarakat kota Tangsel,” kata Rida, dalam keterangan tertulis, Rabu, (15/9/2021).

Rida mengatakan, pelayanan kependudukan yang telah berubah di Kota Tangsel juga sangat terasa saat dirinya menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Kemarin saya membantu masyarakat untuk mengurus dokumen pindah domisili dari Jakarta Selatan ke Tangsel serta perbaikan KTP, saya turut menemani dan mendampingi hingga proses pengurusan selesai,” tuturnya.

“Mekanisme dan sistem daring yang telah dikembangkan Disdukcapil sudah sangat baik sehingga pada saat saya turut mendampingi prosesnya cepat dan mudah, hal ini sangat baik dan harus di sosialisasikan agar masyarakat Tangsel sadar bahwa untuk mengurus urusan kependudukan tidak perlu lagi menggunakan Calo,” lanjutnya.

Rida pun berharap agar Dinas-Dinas lainnya di Kota Tangsel dapat belajar dan melakukan reformasi pelayanan agar masyarakat Kota Tangsel dapat secara mudah mengurus keperluan lainnya yang berkaitan dengan Dinas.