Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Lakukan Deteksi Dini, DPD PPNI Kota Tangsel Gelar Rapid Test di Pamulang

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 11 Mei 2020, 20:51 WIB
MCMNEWS.ID | Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Tangsel Adakan Kegiatan Rapid Test di halaman Polsek Pamulang. Senin (12/05). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Sebagai bagian upaya dari percepatan penanganan wabah virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangsel melakukan kegiatan Rapid test di Polsek Pamulang, Senin, (11/5/2020).

Dalam kegiatan yang dilakukan di halaman kantor Polsek tersebut, sebanyak 77 personel Polisi yang terdiri dari Bintara dan Perwira mengikuti kegiatan Rapid test.

Ketua DPD PPNI Kota Tangsel, Karyadi Ph.D, mengungkapkan, kegiatan rapid test dilakukan bersama dengan Puskesmas benda baru, team villa dago siaga covid-19, dan FIKES UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Karyadi mengatakan, Rapid test sangat baik dilakukan sebagai kegiatan screening terhadap penyebaran virus Covid-19 dan sebagai upaya deteksi dini.

“Rapid test dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini, bagian dari upaya preventif  yang dapat membantu masyarakat yang terkenabuntuk dapat ditangani sedini mungkin sehingga tingkat keparahannya dapat diatasi lebih baik,” kata Karyadi, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Senin, (11/5/2020).

“Ini merupakan bagian dari upaya organiasi profesi dalam menerapkan strategi perang akar rumput (PARC-19) dalam percepatan penanganan covid-19 di Tangerang Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto SH, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapid test dilakukan untuk mengetahui status kesehatan anggotanya.

“Sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap kesehatan anggota,  sekaligus bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 khususnya di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Sekedar informasi, sebelumnya DPD PPNI Kota Tangsel juga telah melakukan kegiatan rapid test di Kelurahan Benda Baru. Rapid test diikuti oleh pengurus RT dan RW se Kelurahan Benda Baru.

“Kegiatan ini sangat bagus sebagai bentuk perwujudan adanya sinergitas semua unsur dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Lurah Benda Baru, Saidun.

back-to-top