Detail

Kunjungi Bayi Penderita Leukimia, Pilar Saga Ajak Semua Pihak Saling Membantu

Tuesday, 20 April, 2021, 14:59 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan, mengunjungi Arkha, bayi berusia 1 tahun yang menderita leukimia, Senin, (19/4/2021).

Pilar menjelaskan, saat ini sang bayi sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit khusus penanganan anak.

Meski biaya pengobatan telah ditanggung oleh BPJS, namun dikatakan Pilar, pihak orang tua sangat kewalahan dengan biaya operasional sehari-hari.

“De Arkha sudah terbaring di Rumah Sakit semenjak bulan Februari dan kondisinya masih belum pulih,” tulis Pilar dalam akun instagram pribadinya @pilarsaga_official, Senin, (19/4/2021).

“Untuk biaya pengobatan telah ditanggung oleh BPJS, dan pelayanan pihak Rumah Sakit pun optimal. Namun orang tuanya kewalahan menghadapi biaya operasional seperti untuk membeli susu, popok dan kebutuhan lainnya,” tutur Pilar.

Pilar pun mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membantu meringankan beban orang tua bayi tersebut.

“Saat ini De Arkha sedang menjalani perawatan dan setiap minggu melakukan kemoterapi. Saya sangat turut prihatin atas penyakit yang diderita De Arkha. Semoga banyak dermawan yang bisa turut membantu meringankan beban orang tuanya,” ungkapnya.

“Keluarganya saat ini sedang berupaya menyelesaikan persyaratan untuk bisa ikut program kitabisa. Menurut Humas RS yang saya temui tadi, pihak RS siap membantu proses berkasnya,” tambah Pilar.

Berikut adalah link donasi via Kitabisa yang dibuat oleh pihak keluarga:

https://kitabisa.com/campaign/dampingiarkha