Detail

Kumpulkan Partai Pendukung dan Tim Pemenangan di Balaikota Tangsel, Benyamin-Pilar Diduga Langgar Etika

Friday, 30 April, 2021, 12:58 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi Gerindra, TB Adha Saputra, angkat bicara menyoal acara silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dengan Partai Pendukung dan jaringan tim pemenangan di Balaikota Tangsel.

Adha mengatakan, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan selaku Walikota dan Wakil Walikota Tangsel diduga melanggar etika dan penyalahgunaan kewenangan (abuse of power).

Pasalnya, dikatakan Adha, Balaikota Tangsel yang merupakan kantor pemerintahan justru dijadikan ajang penjamuan tim pemenangan dan partai pendukung.

“Penggunaan fasilitas Pemkot dan diundang secara resmi oleh Sekda Bambang Nurtjahyo diduga acara hura-hura pesta kemenangan itu menggunakan dana APBD,” kata Adha kepada Mcmnews.id dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (30/4/2021).

“Ini jelas sangat menyakiti hati masyarakat Tangsel yang pada saat pandemi ini sangat terpukul ekonominya,” lanjutnya.

Setelah dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tabgsel, Adha menegaskan, seharusnya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menjadi pemimpin untuk seluruh masyarakat Tangsel.

“Bukan justru mendikotominya menjadi pendukung dan bukan pendukungnya,” tegas adha.

“Dengan kejadian tersebut membuktikan bahwa Walikota dan Wakil Walikota terpilih saat ini tidak memiliki semangat persatuan dalam membangun Tangsel,” tandasnya.