Senin, 21 Sep 2020 | WIB

KPU Kota Tangsel Sebut Berkas Pencalonan Muhamad-Saraswati Memenuhi Semua Syarat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 04 September 2020, 19:20 WIB
MCMNEWS.ID | Divisi Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ahmad Mujahid Zein. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Berkas pencalonan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan.

Demikian disampaikan Divisi Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ahmad Mujahid Zein, ketika ditemui Mcmnews.id, dikantor KPU Kota Tangsel, Jumat, (4/9/2020).

“Hasil pendaftaran kita periksa berkas pencalonan itu lengkap dan memenuhi syarat, berkas pencalonan itu ada 3 unsur, yang pertama BKWK parpol persetujuan pencalonan, pernyataan tidak akan menarik kembali, kemudian mengikuti Pemilu sesuai peraturan yang berlaku,” kata Zein, kepada Mcmnews.id.

“Kemudian menyatakan visi misi sesuai dengan RPJMD, lalu ditandatangani oleh masing-masing partai pengusul ketua dan sekretaris, distempel, ditandangani, dan bermatrai,” tambahnya.

Zein mengungkapkan, surat rekomendasi untuk pasangan Muhamad-Saraswati juga teleh memenuhi persyaratan.

“Kemudian b1kwk parpol yang sering kita sebut rekom, itu juga terpenuhi dari 3 DPP partai politik partai pengusul, kemudian SK kepengurusannya juga sudah sama dengan di laman pemilu dan sudah dilegalisir,” ungkapnya.

“Kemudian syarat calon, karena kita tidak lakukan verifikasi, hanya melihat kelengkapan ada atau tidak ada, itu kita anggap lengkap, maka sudah kita keluarkan berita acara berkas pendaftaran pencalonan pasangan Muhamad dan bu Saraswati diterima,” tandasnya.s

Seperti diketahui, pasangan Muhamad-Saraswati merupakan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang pertama mendaftar ke KPU Tangsel.

Menurut informasi yang diterima Mcmnews.id, bakal pasangan calon Siti Nur Azizah-Ruhamaben serta Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan akan mendaftar para hari Sabtu, (5/9/2020).

back-to-top