Senin, 28 Sep 2020 | WIB

Kota Tangsel Tidak Punya RSUD Kelas A/B, Rahayu Saraswati: Ironis

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 September 2020, 17:14 WIB
MCMNEWS.ID | Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati saat jalani pemeriksaan kesehatan. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Para bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), harus mendatangi Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupatan Tangerang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mengarungi gelaran Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu lantaran Kota Tangsel tidak memiliki Rumah Sakit Daerah dengan kelas A atau Kelas B.

Menanggapi itu, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan, bahwa keadaan tersebut sangatlah ironis.

“(sangat) Ironis, Kota Tangsel tidak memiliki rumah sakit daerah (RSUD) kelas A/B, sehingga pemeriksaan hari ini dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang,” kata Saraswati, Selasa, (8/9/2020).

“Hal ini menunjukkan ada masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan di Kota Tangsel, dan yang bikin makin sedih, yang saya baca RSUD Tangsel turun kelas dari C ke D,” tambahnya.

Wanita yang juga merupakan keponakan Prabowo Subianto itupun menyoroti kasus-kasus korupsi yang terjadi di Kota Tangsel, khususnya kasus korupsi terkait korupsi alat-alat kesehatan.

“Sektor kesehatan terbengkalai di Tangsel karena kasus korupsi alat-alat kesehatan (alkes), kita sudah tahu siapa pelakunya dan sudah divonis oleh Pengadilan Tipikor,” ungkapnya.

Saraswati melanjutkan, itu menjadi salah satu alasan dirinya bersama Muhamad menggaungkan akan membuat sistem yang transparan dan akuntabel.

Dikatakan Saraswati, hal itu untuk mencegah kasus-kasus korupsi terjadi kembali.

“Sesuai misi Muhamad-Saraswati, Kota Tangsel yang Transparan, Akuntabel, Nyata Pengabdiannya bukan korupsinya, Gotong royong, Sejahtera warganya, Elok kotanya dan Luhur budinya,” jelasnya.

“Kami akan upgrade RSUD Tangsel menjadi Rumah Sakit Kelas A dan juga meningkatkan kualitas alat-alat kesehatan dan pelayanan di puskesmas-puskesmas di Tangsel.” tandasnya.

back-to-top